UNWAHA Bersama ASDANU sebagai Penggerak ASWAJA dan Islam Moderat di Perguruan Tinggi

  • Berita

Jum’at, 13 Juli 2018, UNWAHA bekerjasama dengan ASDANU mengadakan Seminar Nasional dengan tema Memperkokoh Islam Moderat di Perguruan Tinggi. Kegiatan yang diselenggarakan di UNWAHA ini mengundang 3 tokoh penting, yaitu Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D.,Ak. selaku Menristekdikti, Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si selaku Guru Besar Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Dr. H. Anton Muhibuddin, MP. selaku Rektor Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang.

UNWAHA Bersama ASDANU sebagai Penggerak ASWAJA dan Islam Moderat di Perguruan Tinggi

Kegiatan Seminar Nasional ini berlangsung dengan aktif. Peserta yang diperkirakan hanya 100 orang, membludak hingga hampir mencapai 150 orang. Mereka sangat antusias untuk dapat berdiskusi langsung dengan Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si, sebagai satu-satunya pembicara utama, mengingat Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D.,Ak. berhalangan hadir dikarenakan tugas negara. Sementara Dr. H. Anton Muhibuddin, MP. mendapat panggilan dari Kementrian tepat sebelum kegiatan berlangsung.

Jarum jam tepat berada pada angka 16.30 WIB, akan tetapi pertanyaan dari peserta tidak kunjung selesai. Moderator terpaksa menghentikan dengan hormat peserta selanjutnya yang ingin bertanya pada Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si.

UNWAHA Bersama ASDANU sebagai Penggerak ASWAJA dan Islam Moderat di Perguruan Tinggi

Kegiatan Seminar Nasional ini adalah salah satu bentuk komitmen UNWAHA untuk terus melestarikan dan menyebarkan Aswaja di lingkungan Perguruan Tinggi. Ke depannya, UNWAHA berusaha untuk menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Aswaja, sehingga dapat mengantarkan mahasiswa menjadi generasi yang beriman, beretika dan bergerak aktif dalam membangun bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *